Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Pengawasan Penyelenggaraan Jalan Dan Penyeberangan Menjelang Nataru BPTD Malut Rakor Bersama SKPD Terkait

TERNATE. KoranMalut.Co.Id - Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah XXIV Maluku Utara (Malut), Bersama  Polda Malut, Dinas Per...

TERNATE. KoranMalut.Co.Id - Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah XXIV Maluku Utara (Malut), Bersama  Polda Malut, Dinas Perhubungan dan Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Klas II Ternate. Mengadakan rapat koordinasi (Rakor) terkait pengawasan penyelenggaraan angkutan Jalan dan penyeberanga.

Rakoor tersebut dengan tujuan memberikan pengarahan dan sosialisasi kepada Organda Provinsi Malut dan Perwakilan Asosiasi Pengemudi Lintas Halmahera. Kata Humas BPTD Malut Wahyudi melalui keterangan tertulis kepada media ini. Jumat,  (27/12/2019)

Kepala BPTD Wilayah XXIV Malut, M. Nurhadi, A.TD,.MT, mengatakan Hal ini secara rutin akan dilaksanakan karena keselamatan angkutan baik jalan maupun penyeberangan merupakan hal mutlak sehingga hal-hal yang menjadi variabel pendukung terciptanya angkutan yang berkeselamatan akan sama-sama kita periksa dan jamin pemenuhan dan kesesuaiannya di lapangan.

Menurut Nurhadi Setiap perusahaan angkutan umum, operator kapal penyeberangan dan organda maupun asosiasi yang berkecimpung dalam usaha angkutan, wajib mempunyai standar operasi dan prosedur dalam bentuk standar manajemen keselamatan sehingga jaminan kepada pengguna angkutan jalan dan penyeberangan dapat terpenuhi.

"Selanjutnya sama-sama berkoordinasi dengan stake holder terkait untuk menekankan kembali tugas, fungsi, dan wewenang perihal pengawasan keselamatan angkutan untuk membangun sinergitas dalam pelaksanaan tugas masing-masing instansi"  Jelas kepala BPTD

Nurhadi menambahkan Dalam penyelenggaraan angkutan Natal 2019 dan Tahun baru 2020 ini BPTD Wilayah XXIV Malut telah melaksanakan pemeriksaan kondisi teknis angkutan jalan dan penyeberangan untuk memastikan kondisi angkutan dapat melayani kebutuhan transpportasi selama masa Natal dan Tahun Baru. Pemeriksaan dilakukan di beberapa simpul Transportasi seperti pelabuhan penyeberangan, Pool Angkutan Umum dan Beberapa Ruas Jalan-Jalan Nasional.

Dengan Slogan Nataru Asyik Lacar dan Selamat, Kementerian Perhubungan ingin memberikan dan memastikan pelayanan yang terbaik untuk pengguna jasa transportasi khsusunya di wilayah malut. Pungkasnya.**(red)