Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Pagelaran Festival Budaya Lokal, Digelar Dinas Pendidikan Taliabu

TALIABU. KoranMalut.Co.Id - Pemerintah Kabupaten Pulau Taliabu, Provinsi Maluku Utara, melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Pulau Taliabu m...

TALIABU. KoranMalut.Co.Id - Pemerintah Kabupaten Pulau Taliabu, Provinsi Maluku Utara, melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Pulau Taliabu mengelar iven Festival Budaya sabtu, 28 Desember 2019.

Kegiatan yang di gelar selama 3 hari, dari tanggal 28 s/d 30 Desember 2019 tempat pelaksanaan tersebut di gedung hemungsia sia dufu bobong, dengan beberapa jenis lomba di antaranya fashion show, pakaian adat Taliabu, tarian yusa dan tendang lantai. Dengan pesertanya dari seluruh perwakilan sekolah Tingkat TK, SD dan SMP se-Taliabu.

Disela-sela waktu kegiatan tersebut, awak media KoranMalut.co.id Mewawancarai Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pulau Taliabu, Fifian Ade Ningsih Mus terkait tupoksi kegiatan Budaya masi wajar.

Kegiatan ini meskipun Nomen Klatur Dinas suda di lebur pisah, yang awalnya Dinas Pendidikan Kebudayaan Menjadi (Dinas Pendidikan) dan Kebudayaan gabung dengan Prawisata, kami tetap melaksanakan kegiatan ini, karna Nomen klatur kementrian masi, tetap Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan, dan seluruh peserta Festival ini dari tingkat siswa-siswi TK, SD dan SMP. "ungkapnya"

Tujuan festival budaya ini untuk melihat kreatifitas siswa-siswi yang berbakat agar kelak bisa mengikuti kegiatan yang di profinsi dan skala nasional, serta melestarikan nilai - nilai budaya khususnya budaya lokal Taliabu, yang konon katanya hampir punah". tambahnya"

Harapannya sebagai generasi Taliabu untuk menjaga dan melestarikan budaya daerah lokal, perlu adanya kegiatan-kegiatan kebudayaan agar tetap terjaga dan tidak terpengaruh oleh budaya-budaya luar.

Maka dari itu Dinas Pendidikan Kabupaten Pulau Taliabu dengan terlaknanya kegiatan perlu adanya partisipasi serta keikutsertaan serta menyukseskan kegiatan Festival Budaya Pulau Taliabu tahun 2019.**(il)