Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Masa Aksi Masyarakat Lede, Boikot PLN Ranting Bobong

TALIABU. KoranMalut.Co.Id - Aliansi Masyarakat Lede Bersatu, hari ini 31-12-2019, mengungjungi kantor PLN Ranting Bobong dengan masa aksi...

TALIABU. KoranMalut.Co.Id - Aliansi Masyarakat Lede Bersatu, hari ini 31-12-2019, mengungjungi kantor PLN Ranting Bobong dengan masa aksi ratusan pemuda dan masyarakat lede di bawah pimpinan Kordinator Lapangan ARKY MALAKA, dengan tujuan meminta kepihak PLN ranting bobong terkait pemadaman listirik , Yang dimana sebagai kewajiban PLN yang suda di atur dalam UU NO 30 Tahun 2009, tentang tenaga listrikan pada pasal 29 yang berbunnyi konsumen berhak untuk mendapatkan pelayanan yang baik.

Kemudian masa aksi tersebut ada beberapa tuntutan di antaranya
Mendesak kepala PLN ranting bobong agar segera dan secepatnya mundur dari Jabatannya.

Dalam jangka waktu yang tidak terlalu lama pemadaman dan kerusakan mesin yang ada di PLN ranting bobong agar secepatnya di perbaiki. Pihak PLN ranting bobong agar mengganti seluruh kerugian masyarakat akibat kerusakan alat-alat elektronik masyarakat.

Pihak PLN harus melaksanakan hak kompensasi lapangan sebgaimana tertuang Dalam PERMEN ESDM.

Apabila 4 tuntutan kami tidak terakomodir, dan tidak dilaksanakan maka kami dalam waktu tidak terlalu lama, kami pastikan ribuan amuk massa pelanggan akan melakukan pemboikotan terhadap aktifitas PLN ranting bobong, dan akan terjadi tanpa pertinmbangan.

Menindak lanjuti masalah ini, bahkan bukan hanya di daerah lede saja yang merasakan hal ini, namun di wilayah ibukota kabupaten bobong juga merasakan pemadaman yang tidak tahu ada apa dengan PLN Ranting Bobong masalahnya.

"Cepat selesaikan masalah ini, karna kami tidak akan diam, kami akan melakukan aksi berikutnya dalam kurung waktu 3 hari dari hari ini, kami akan melumpuhkan PLN Ranting Bobong, Bila perlu Kami Bakar, "Ujar Dedi salah satu Masa aksi."**(il)