Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Ketua Umum DPD Gerindra Malut, Laksanakan Tiga Poin Perintah DPP

Ketua Umum DPD Gerindra Malut  Sahril Taher TERNATE. KoranMalut.Co.Id - Sejak tanggal 2 Desember Sk DPD partai Gerindra di tanda tangani...

Ketua Umum DPD Gerindra Malut  Sahril Taher
TERNATE. KoranMalut.Co.Id - Sejak tanggal 2 Desember Sk DPD partai Gerindra di tanda tangani dan pada tanggal 7 saya di pangil untuk menghadap 08 di Jakarta dan pada tanggal 9 saya menghadap langsung ke bapak prabowo dan pak sekjend dan pak Dasco yang juga wakil ketua DPR RI, untuk mendengarkan langsung pergantian ketua DPD Gerindra maluku Utara (malut). di jakarta. Minggu, (15/12/2019)

Ada beberapa hal yang terkait dengan pergantian ini yang pertama adalah,
DPP merasa perlu ada regenerasi pada Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dari seluruh indonesia, sehingga bukan hanya maluku utara, tapi seluruh indonesia ini DPP suda mengambil langkah untuk mengevaluasi kepimpipinan di seluruh DPD-DPD di indonesia, selanjutnya pasca pilkada 2020 baru Dewan pimpinan Daerah ((DPD) melakukan evaluasi ketingkat DPC-DPC yang ada di kabupaten/kota pilkada serentak.

Jadi pergantian DPD malut itu hasil evaluasi DPP.

Gerindra tidak ada mekanisme pemilihan, olehnya itu ketua DPC-DPC yang ada itu merekomendasi untuk melengserkan ketua maka konsekuensi harus di terima, tentunya akan di pecat habis, karen partai Gerindra memiliki mekanisme kepartaian khusus partai ini sistem komando.

"Kalau DR wahda mengatakan tidak tau untuk diganti, kenapa ada surat dari DPC-DPC yang masuk ke DPP untuk mempertahankan dia sebagai Ketua DPD malut, ini kan mustahil kata ketua DPD Gerindra Sahril Taher."

Saya denga pak sek DPD suda menyampaikan itu ke DPP bahwa tidak Ada pergantian ditingkat DPC-DPC, kami juga menyampaikan kepada DPP bahwa terjadi dinamika kemarin,  karena mempertahankan mantan ketua DPD, namun DPC menyampaikan kepada DPD terkait Dengan prestasi yang di raih oleh mantan ketua DPD Wahda Z Imam. tegas Sahril.

Mantan Ketua DPD wahada Z Imam tidak masuk dalam kepengurusa namum beliau masuk dalam anggota dewan pembina partai Gerindra Malut, yang Ketua Dewan pembinanya yakni bapak Hi Sampena

Pesan DPP kepada saya dengan sek DPD, ketua umum bapak Hi. Prabowo Subianto, yang pertama kami harus membenahi struktur partai dari tingkat DPD, DPC, PAC samapai ranting. Dalam 6 bulan kedpan kami fokus mebenahi itu, memenangkan pilkada serentak yang di usung partai Gerindra sebagai calon kepala Daerah di 8 kabupaten kota bersama pantai koalisi nanti. yang kedua kita membenahi menejmen administrasi partai Gerindra ini kita benahi dulu, sehingga kita benahi dulu karena pileg kemarin Gerindra mengalami penurunan kursi di tingkat kabupaten kota. ini kita benahi dulu. yang ktiga, Kita diminta untuk melakukan pembenahan atas pengelolaan keuangan di tingkat DPD, DPC sehingga pengunaan keuangan di tingkat DPD dan DPC di kelolah sebaikmungkin dan seefisien mungkin. jadi tiga hal penting itu. Ujar ketua umum Gerindra malut Sahri Taher.**(red/km)