Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Kepala Kemenag Kaget, Istri Wakil Bupati Masuk Tim Seleksi Penyuluh Non PNS

TOBELO. KoranMalut.Co.Id - Kementerian agama (kemenag) kabupaten halmahera utara (halut) telah menyeleksi bagi penguji penyuluh yang masuk...

TOBELO. KoranMalut.Co.Id - Kementerian agama (kemenag) kabupaten halmahera utara (halut) telah menyeleksi bagi penguji penyuluh yang masuk dalam Tim penguji di Kemenag. namun ada satu nama yang jadi sorotan,yakni Istri wakil bupati halut . Dengan masuknya Nama Istri wakil Bupati jadi penguji di perekrutan penyuluh non PNS ini, takutnya ada tendensi politik. karena, jangan sampai ada permainan atau ancaman kepada peserta calon penyuluh untuk mencari suara dari peserta calon.

Kapala kemenag Drs Basir Abd Rajak menyebutkan, bahwa dalam SK Tim Penguji di penyuluh Kemenag Halut sudah dikeluarkan dimana dalam SK tersebut masuk nama istri wakil bupati halut dan yang jelas sudah sesuai karena juga diketahui mempunyai potensi sebagai penyuluh. "Sebelum SK saya tandatangani terkait Anggota Tim seleksi, saya sudah tugas keluar, sehinga ada Plh yakni Kasubag TU dan Kepala Seksi, sehingga mempunyai kebijakan melanjutkan memilih Timsel," jelasnya kepada wartawan di kantornya, Senin (09/12).

Menurutnya, tidak ada indikasi tendensi apapun dengan memasukan nama istri Wabup sebagai tim. Namun yang dilihat potensi sebagai penyuluh yang dimiliki. "Memang ini penyuluh di luar non PNS. Namun saya juga menghargai apa yang ditetapkan Plh dengan telah memilih nama-nama dan apa yang sudah ditetapkan memiliki konsederan yang sudah sesuai dan dipastikan tidak ada tendensi apapun," Terangnya.

Ia menambahkan, soal pengangkatan istri wakil bupati ini, awalnya tidak dikonfirmasi dari Kasubag TU, sehingga dirinya tidak mengetahui. Jika saja,dari awal sudah mengetahui maka, dirinya akan mengangkat Tim Seleksi dari pegawai dilingkup Kemenag tidak bisa diluar dari pejabat yang ada,soalnya Istri wakil Bupati ini dia juga termasuk penyuluh bukan pejabat.**(red)