Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Dua Wartawan Diusir Saat Meliput Soal Keterlambatan Penyaluran Gaji 5% PNS Halbar

JAILOLO. KoranMalut.Co.Id - Oknum Security Bank Maluku Maluku Utara Cabang Jailolo mengusir wartawan peliputan halbar saat melakukan peli...

JAILOLO. KoranMalut.Co.Id - Oknum Security Bank Maluku Maluku Utara Cabang Jailolo mengusir wartawan peliputan halbar saat melakukan peliputan terkait keterlambatan penyaluran Gaji lima persen (5%) PNS yang belum di cairkan oleh pihak Bank Maluku, maluku utara pada jumat (13/12/2019).

Wartawan KoranMalut Muslim Itolamo mengatakan oknum Security tersebut mengusir wartawan dengan bahasa yang tidak menyenangkan "Kalian darimana, Kalau Wartawan keluar dari sini," singkat bahasa yang di keluarkan oleh oknum Security tersebut kepada dua wartawan.

Sempat adu mulut antara okunum Security tersebut dengan wartawan namun tidak lama di amankan oleh pegawai Bank," Karena kami dapat informasi bahwa gaji lima persen PNS itu belum di salurkan jadi untuk membenarkan informasi itu kami butuh kejelasan dari pihak bank agar info ini tidak menjadi hoax, tapi malah kami di usir dengan bahasa yang tidak menyenangkan,"Ujar Wartawan KoranMalut, Muslim Itolamo.

Menanggapi hal tersebut Ketua Bidang Hukum Komunitas Jurnalis Independen Halmahera Barat (K@jih) Idhar Bakri menegaskan kepada kepala Bank Maluku Maluku Utara Cabang Jailolo Franki Patihasina agar segera menindaklanjuti persoalan ini karena tindakan oknum Security tersebut sudah berulang kali,

"Mewakili Seluruh Insan Pers di Halbar mendesak kepada Kepala Bank agar segera mencopot oknum Security tersebut karena sudah berulang kali membuat masalah dengan wartawan.

Kalau Bapak Franki Paham soal UU Pers tambah Idhar maka kami tegaskan agar oknum Security tersebut segera di copot biar tidak menjadi masalah baru,"tegas Idhar mengakhiri.**(red/km).