Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Dinsos Provinsi Malut Memberikan Program Bantuan Penerima Manfaat Disibilitas

TERNATE. KoranMalut.Co.Id - Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Maluku Utara (Malut) melaksanakan salah satu program bantuan melalui kementeri...

TERNATE. KoranMalut.Co.Id - Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Maluku Utara (Malut) melaksanakan salah satu program bantuan melalui kementerian sosial yaitu pemeriksaan kesehatan penerima manfaat asistensi sosial penyandang disabilitas melalui LKS YPAC yang di lakukan tepat pada Hari ulang Tahun (HUT) Disabilitas Internasional yang di peringati setiap 3 Desember.

Kepala bidang rehabilitasi sosial dinas sosial Provinsi Malut zulkifli menjelaskan lembaga yang menerima program asosiasi sosial  penyandang disabilitas (ASPD) pada tahun ini yaitu  Yayasan penyandang anak cacat (YPAC) yang merupakan satu satunya lembaga yang menerima program bantuan non tunai di Malut.

Sebanyak 94 penerima manfaat di mana setiap penerima manfaat sebesar Rp. 3.500.000 dalam satu tahun dan walaupun komponen dalam ASDP itu dalam bentuk non tunai tetapi ada komponen kegiatan yang harus dilaksanakan oleh YPAC. Jelas kabid usai melaksanakan kegiatan di YPAC Kelurahan Kotabaru, Kec. Ternate Tengah. (4/12/2019)

Menurut Zulkifli kegunaan bantuan ini bukan untuk beli baju ataupun beras, pengunaannya sudah diatur di antaranya, pemeriksaan kesehatan, dukungan terapi, penambahan nutrisi, bimbingan rohani dan ada juga dukungan pengasuhan perawatan dari pihak keluarga.

Melalui hari disabilitas ini kabid berharap sahabat-sahabat penyandang disabilitas agar tidak patah semangat, teruslah berkarya karena tuhan itu maha adil.

Sementara itu, kepala YPAC Sunarno menambahkan program pemeriksaan kesehatan penerima manfaat dan asistensi penyandang disabilitas Pemanfaatannya mendukung pemenuhan  dasar terutama kebutuhan hidup, dan kebutuhan dasar. karena yang menerima bantuan tersebut langsung dari orang tua tetapi yang menjadi tanggung jawab adalah pihak YPAC.

Olehnya itu dia meminta kepada orang tua penerima manfaat agar  bantuan itu dapat digunakan dengan sebaik-baiknya.

"saya mengucapkan selamat kepada anak-anak penyandang disabilitas di Kota Ternate semoga anak-anak makin percaya diri dan jangan suka menyendiri buat komuntas supaya bisa bertukar pikiran". tutup Sunarno**(hn/km)