Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Biddokkes Polda Malut Sosialisasi Bahaya Merokok dan Penyakit Jantung Koroner

Kapolda Malut Brigjen Pol. Drs. Suroto, M.Si TERNATE. KoranMalut.Co.Id - Pentingnya kesehatan, bidang Kedokteran dan kesehatan (Biddokk...

Kapolda Malut Brigjen Pol. Drs. Suroto, M.Si
TERNATE. KoranMalut.Co.Id - Pentingnya kesehatan, bidang Kedokteran dan kesehatan (Biddokkes) polisi daerah (polda) maluku utara (Malut) Sosialisasi Bahaya Merokok dan Penyakit Jantung Koroner. Kamis, (12/12/2019) pukul 09.00 wit, bertempat di Royal Ternate.

Kapolda Malut Brigjen Pol. Drs. Suroto, M.Si saat menghadiri sosialisasi tersebut menyampaikan Bahwa Kesehatan itu harganya sangat mahal, dan akan terasa jika tiba-tiba terserang penyakit jantung yang bisa berakibat fatal, bahkan sampai meninggal Dunia, tentu Biaya pengobatan yang dibutuhkan tidak sedikit. Ungkap Kapolda saat memberikan sambutan, kamis, (12/12/2019) pukul 09.00 WIT, bertempat di Royal Ternate.

Lanjut Kapolda mengatakan Penyakit Jantung merupakan Penyakit Penyebab Kematian kedua setelah Stroke, Begitu pula dengan bahaya merokok, setiap Tahun Terdapat 217.400 orang penduduk Indonesia meninggal dunia akibat merokok. sekitar 19.8% pria dan 8,1 % wanita.

Menurutnya paparan asap Rokok menyebabkan Kanker Paru Sekitar 30% dan 25% menyebabkan Penyakit Jantung. Dan dampak Asap Rokok menyebabkan Berbagai Penyakit diantaranya Yaitu:  Penyakit Jantung Koroner, Kanker Paru-Paru, Mandul, Kanker tenggorokan dan hidung serta, stroke pada orang Dewasa.

Oleh sebabnya, kegiatan sosialisasi ini dilaksanakan di lingkungan Polri dalam rangka menghilangkan dampak negatif dari Penyakit bahaya merokok dan penyakit jantung, Serta menumbuhkan kesadaran kepada anggota dan Bhayangkari untuk senantiasa manjaga kesehatan dengan Baik, Serta menghilangkan perilaku merokok bagi Perokok Aktif. harap Kapolda Malut.

Perlu di ketahui, turut hadir dalam sosialisasi tersebut yakni Kapolda Malut Brigjen Pol Drs. Suroto M.Si, Wakapolda Malut Kombes Pol Drs. Lukas Akbar Abriari, Pejabat Utama Polda Malut, Moderator dr. Nur Anissa, Narasumber dr. Dian Pratiwi Sp Jp, Laboratorium Klinik Prodia dr. Nurnyita Nabiu  & Julfanti Hamzah, dan Personil Polda Malut, serta Pengurus Daerah Bhayangkari Malut.**(hn/km)