Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Basarnas Siaga Natal 2019 Dan Tahun Baru 2020

TERNATE. KoranMalut.Co.Id - Memasuki H - 1 Pelaksanaan Siaga Natal 2019 Dan Tahun Baru 2020, Kepala Kantor Pencarian Dan Pertolongan (Bas...

TERNATE. KoranMalut.Co.Id - Memasuki H - 1 Pelaksanaan Siaga Natal 2019 Dan Tahun Baru 2020, Kepala Kantor Pencarian Dan Pertolongan (Basarnas) Ternate, Provinsi Maluku Utara M Arafah, S.H. Di dampingi Kasubsi Operasi Dan Siaga, Syaiful Wijanarta, S.E. dan Kasubsi Sumber Daya, Halidin Labidu, S.Pd melakukan pemantauan ke posko-posko siaga Nataru yang dimana personil basarnas ternate disiagakan, di antaranya Posko Bandara Babullah Ternate, Posko Pelabuhan Dufa-Dufa Ternate, Posko Pel Ahmad Yani dan Posko Pelabuhan Feri Ternate. Selasa, (24/12/19).

M Arafah mengatakan, di H – 1 Pelaksanaan Siaga Nataru ini belum terlihat lonjakan penumpang. Aktivitas penumpang masih normal seperti biasanya, namun personil kami siagakan 24 jam guna mengantisipasi hal-hal tidak diinginkan. Basarnas Ternate menyiagakan sebanyak 74 Personil dalam Nataru ini.

Sementara armada laut berupa Kn SAR 237 Pandudewanata sedang sandar di pelabuhan perikanan bastiong Ternate, RB 309 Ternate sandar di Pelabuhan Ahmad Yani Ternate dan Rigid Infletable Boat (RIB) juga Berada di Pel Ahmad Yani Ternate, semuanya dalam keadaan ready.

M. Arafam menambahkan Sementara Palsar Darat berupa peralatan extricasi dan peralatan pendukung lainnya juga dalam keadaan ready. “Apabila sewaktu waktu terjadi musibah maupun bencana kami akan langsung gerakan untuk pelaksanaan operasi SAR.

Personil basarnas yang berada di Pos SAR Tobelo Dan Pos Bacan juga mensiagakan personil ditiap posko seperti bandara dan pelabuhan dan juga didukung Alut Laut dan Darat.

Selain itu Arafah juga menghimbau kepada para pemudik agar selalu jaga keselamatan dalam bermudik terutama yang menggunakan transportasi laut, karena cuaca saat ini kurang menentu kadang baik dan kadang buruk. Dan apabila terjadi situasi darurat agar segera menghubungi emergency call basarnas di 115. Gratis tanpa di pungut biaya."Jelas Arafah".**(hn/km)