Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Studi Tours Mahasiswa Ilmu Komunikasi Ummu

TERNATE. KoranMalut.Co.Id - Mahasisiwa ilmu komunikasi universitas muhammadiyah maluku utara yang berada jauh di timur Indonesia dengan se...

TERNATE. KoranMalut.Co.Id - Mahasisiwa ilmu komunikasi universitas muhammadiyah maluku utara yang berada jauh di timur Indonesia dengan segala keterbatasan fasilitas laboratorium yang tak mendukung, menuntut mereka harus mendalami dunia praktikum dalam lingkup akademik bidang jurnalistik dan public relations (PR) di universitas muhammadiyah malang (UMM) program Studi ilmu komunikasi sebagai universitas lintas muhammadiyah, untuk memberikan pengetahuan teoritis maupun praktisi yang lebih memadai sebab tidaklah cukup jika hanya menyerap teori namun pengalaman dan terjuan langsung dalam siklus bermedia dan PR menjadi suatu tuntutan dalam peningkatan skill.

Merujuk pada tuntutan era 4.0 saat ini dan kedepannya, media yang saat ini hadir bervarian dalam melayani publik, mulai dari media cetak sampai media elektronik dan bahkan internet melalui media online. Praktisi Public Relations (PR) Menghasilkan pemograman yang kreatif untuk menjawab tantangan dunia industri dan persaingan daerah yang terus melangkah menuju perkembangan dan kemajuan yang lebih baik. Sifatnya yang dinamik ini juga berbanding lurus dalam menuntut sumber daya manusia (SDM) yang memiliki kemampuan dan keterampilan yang siap bersaing didunia refolusi industri.

Selain ke ilmu komunikasi UM malang peserta study tour ilmu komunikasi UM maluku utara juga melakukan tour ke Universitas Ahmad Dahlan untuk bertukar informasi mengenai kelengkapan laboratorium yang dimiliki, selanjutnya menuju jakarta di UM jakarta dengan tujuan yang sama. dilanjutkan deng tour ke salah satu Televisi Nasional yaitu Metro TV, sebagai wujud nyata dunia kerja bidang ilmu komunikasi bagian jurnalistik, PR, Broadcasting dan masih banyak lainnya.**(red)