Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

PLT Kades Tuada Selesai 20 Desember, Segera Dilakukan Pemilihan

HALBAR. KoranMalut.Co Id - Desa Tuada, Kecamatan Jailolo, Kabupaten Halmahera Barat, bakal menggelar Pemilihan Pergantian Antar Waktu (PAW...

HALBAR. KoranMalut.Co Id - Desa Tuada, Kecamatan Jailolo, Kabupaten Halmahera Barat, bakal menggelar Pemilihan Pergantian Antar Waktu (PAW) pada 20 Desember 2019 nanti. Sabtu, (29/11/2019)

Pimpinan wilayah kecamatan Jailolo, Hairudin  Sarifudin mengatakan, tahapan Pilkades PAW di Desa Tuada saat ini akan segera dimulai.

Karena pemilihan akan dilangsungkan 20 Desember 2019, Pemilihan PAW  di desa
Dilakukan secara Demokrasi. Maka diharapakan kepada masyarakat untuk menjaga keamanan dan kelancaran pemilihan ini.

“Yang akan melaksanakan Pilkades PAW  dilakukan pemilihan yang secara langsung melibatkan seluruh hak pilih di desa itu. Maka diharapkan partisipasi masyarakat desa tuada untuk sama-sama mensukseskan hajatan ini," ungkap Hairudin saat ditemui di kantor Camat Jailolo, Jumat (29/11/2019).

Lanjutnya, Bagi masyarakat desa Tuada merasa mampu dan bisa segera daftarakan diri dalam calon kepala desa di Pemilihan PAW nantu.

“Siapapun boleh mencalonkan diri dalam Pilkades PAW, Ini adalah Hak setiap warga negara (bagi masyarakat Desa Tuada) Yang terpenting, memenuhi syarat-syarat yang suda ditentukan panitia," jelasnya

Hairudin pun mempertegas kepada BPD desa Tuada Agar segera melakukan Panitia PAW Kepala Desa Tuada hari Senin 02 Desember 2019. Mengingat, karena Masa PLT kades tuada sudah melewati batas waktu yang ditentukan.

"Kami berharap kepada BPD agar segera melakukan Panitia Pemilihan yang sudah kami tetapkan. Sebab PLT Kades Tuada itu paling lama dan suda melewati waktu batasan begitu panjang," tegasnya

Skejul Tahapan Pelaksanaan Pemilihan PAW Kepala Desa Tuada, Kecamatan. Jailolo, Kabupaten.Halmahera Barat.

- Senin. 02- 05 /12/19 :Pembentukan Panitia.
- Jumat. 06- 08 /12/19: Pedaftaran Bacalon Kades
- Senin. 09-12 /12/19 : Penetapan Calon Kades
- Jumat. 13-16 /12/19: Sosialisasi Kandidat.
- Senin. 16/12/19: Penyampaian Visi-misi.
- Jumat. 20/12/19:Pemilihan PAW Kades.
- Senin.  30/12/19: Pelantikan Kades Terpilih.

Demikian itulah jadwal pelaksanaan tahapan pemilihan kepala Desa tersebut. Tutupnya. **(ege)