Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Pemda Kepsul Peringatan Hut PGRI dan Hari Guru Nasional, di Lapangan Kodim 1510 Sanana

SANANA. KoranMalut.Co.Id - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) mengelar Hari Ulang Tahun(Hut) Persatuan Guru Republik Indonesia, ...

SANANA. KoranMalut.Co.Id - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) mengelar Hari Ulang Tahun(Hut) Persatuan Guru Republik Indonesia, (PGRI)Ke-74 Dan Peringatan Hari Guru Nasional. Kegiatan ini berlangsung khidmat, kegiatan tersebut dipusatkan di lapangan Kodim 1510/Sanana Kampis Desa Fagudu Kecamatan Sanana.

Upacara tersebut dihadiri  oleh seluruh Unsur Forkopimda Kabupaten Kepulauan Sula, diantaranya. Para Asisten dan Pimpinan SKPD Dilingukup Pemkab, dan  Kepala Sekolah, Serta Dewan Guru, ASN Dan Siswa/Siswi Sekota Sanana," Sinen (25/11/2019)

Bapak Asisten I (Satu) Bapak Drs. Hj. Umar Umabaihi, Bertindak sebagai Inspektur Upacara Memperingati Hari PGRI Ke - 74 Tahun Dan Hari Guru Nasional dan  sekaligus membacakan sambutan Ketua Pengurus Besar PGRI yakni  Prof Dr.Unifa Rosyidi, M.Pd dalam rangka HUT PGRI.

Dalam sambutan yang di sampaikan oleh bapak Drs. H.  Umar Umabaihi, Ketua Pengurus Pesar PGRI Prof Dr. Unifa Rilosyidi, M.Pd.  mengatakan, pengurus besar PGRI berterima kasih kepada seluruh guru, pendidik yang ada di daerah khusunya di kepsul, baik itu tenaga kependidikan, tenaga administrasi dan utamanya guru honorer yang selama ini tidak kenal lelah mengisi kekosongan guru dengan mengajar sepenuh hati.” tidak dibayangkan bagaimna proses pembelajaran berlangsung bila gurunya tidak ada, wajar jika apabila berbagai pihak, memberikan perhatian terhadap kesejahteraan dan peningkatan kualitas mereka.

Selain Upacara hari ini, semua Lembaga Pendidikan Melaksanakan berbagai bentuk syukuran, mulai dari sekolah PAUD, TK SD, SMP hingga SMA. Selain syukuran, kegiatan lain juga dilaksanakan di tiap tiap Sekolah Masing - Masing, Kegiatan tersebut berupa, Makan bersama antara guru dan siswa, pemberian reword oleh para siswa untuk guru terbaik dan guru favorite, Kata Pengurus Besar PGRI, Bapak  Prof Dr.Unifa Rosyidi, M.Pd, yang di sampaikan oleh Bapak Asisten I (Satu) Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) yakni bapak Drs. Hj. Umar Umabaihi," pungkasnya.

Lanjut semaga dengan usia hari Pendidikan Nasional yang Ke - 74 Tahun ini, pendidikan semakin meningkat kualitasnya lebih bagus dan baik lagi, untuk dapat mencetak generasi yang berkualitas lebih banyak lagi untuk Kepsul, kedepan," Tutup.**(Is/Km)