Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Bupati Kepsul Hendrata Theis, Bertemu Menhub Bahas Bandara Emalamo

SANANA. KoranMalut.Id.Co - Pemerintah Daerah, Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul), kabar baik berhembus dari 'tanah rata' (baca : ja...

SANANA. KoranMalut.Id.Co - Pemerintah Daerah, Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul), kabar baik berhembus dari 'tanah rata' (baca : jakarta), terkait pertemuan Bupati Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) Hendrata Thes, dengan Menteri Perhubungan Kabinet Indonesia Maju Bpk. Budi Karya Soemadi.
Pertemuan yang terjadi di Hotel Bintang wisata mandiri-jakarta pada sabtu (22/11), membicarakan Perpanjangan Bandara Emalamo sanana sepanjang 270 M, dan rencana pembukaan pelabuhan Malbufa untuk kapal PELNI dan container. hal ini kemudian mendapat respon positif dari Bapak Menteri untuk segera direalisasikan.

Demikian dikabarkan oleh Kepala Bagian (Kabag) Humas dan Protokol Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul), Basaludin Labessy kepada awak media KoranMalut.Id.Co, Sabtu (22/11/2019)

Lebih lanjut kabag humas mengatakan bahwa pertemuan ini terjadi bersamaan dengan acara seminar kebangsaan yang inisiatornya dewan pengurus pusat MCM (masyarakat cinta mesjid), kebetulan bupati Hendrata Thes adalah ketua pembina MCM kabupaten kepsul dan. Menteri Budi Karya Soemadi adalah ketua pembina MCM pusat.

"Puji Syukur antensi kita, saya atas nama masyarakat kabupaten sula mendapat respon positif. yakni untuk perpanjangan bandara dan Pembukaan pelabuhan desa Malbufa, kecamatan sanana utara, kepsul, dalam waktu dekat tim dari Kementrian Perhubungan akan meninjau kedua lokasi tersebut," tuturnya bupati lewat kabag humas Basaludin Labessy.

Masih melalui Kabag humas, bupati Hendrata Thes berharap dengan adanya perpanjangan Bandara, maka pesawat komersial secara reguler akan segera masuk di Kepulauan Sula.
kemudian harapannya lagi jika pelabuhan pelni di desa Malbufa, kecamatan sanana utara, kabupaten kepulauan sula (kepsul) sudah aktif, maka mobilisasi usaha perdagangan juga makin mudah dan berujung pada peningkatan pertumbuhan ekonomi di daerah kepulauan sula, nantinya," Tutup.**(Is/Km)